50 Kata Kata Bijak Gus Dur

Tanda kerasnya hati adalah saat melihat gereja kau takut imanmu runtuh. Dengan humor pikiran kita jadi sehat.


Kajian Kata Kata Indah Kutipan Kebaikan Kutipan Pelajaran Hidup

Kata-Kata Bijak Gus Dur yang Memberikan Motivasi.

Kata bijak gus dur. Memuliakan manusia berarti memuliakan penciptanya. 75 Kata-Kata Bijak Gus Dur Bernada Guyon tapi Bermakna Dalam. Agama mengajarkan pesan-pesan damai dan ekstremis memutarbalikannya.

Gus Dur juga dikenal sebagai pribadi yang santai cerdas santun dan suka guyon. Banyak tulisan Gus Dur baik berupa artikel maupun opini yang dimuat di media-media lokal maupun mancanegara. Kata-kata Gus Dur mengenai agama dan kemajemukan tentang politik maupun tentang.

Kita butuh Islam ramah bukan Islam marah. Terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga. Ia Maha Besar karena Ia ada.

Kata Mutiara Bijak Motivasi Gus Dur Terpopuler – Abdurrahman Wahid yang lebih dikenal dengan nama Gus Dur adalah salah satu presiden RI ke-4 setelah Ir. Namun tidak berarti negara tidak boleh memberikan perlakuan yang sama kepada semua agama. Apapun yang diperbuat orang atas diri-Nya sama sekali tidak ada pengaruhnya atas wujud-Nya dan atas kekuasaan-Nya.

Oleh karena itu tidak sedikit kutipan atau quotes terkenal Gus Dur yang membekas dihati rakyat Indonesia. Kata-Kata Bijak Gus Dur. Sosok tokoh negarawan yang dikenal dengan sikap toleransi ini adalah Presiden ke-4 Republik Indonesia sekaligus ulama dan mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU.

Banyak celutukan guyonan dan tanggapannya atas peristiwa dan masalah pelik membuat masyarakat yang keningnya berkerut dengan refleks menarik ujung bibir dan membentuk seulas senyuman. Dream – Siapa yang nggak kenal Sosok Gus Dur. Banyak kata-katanya yang diucapkan yang dapat menginspirasi kita anak muda untuk selalu memajukan Indonesia.

Allah itu Maha Besar. Membaca kata-kata bijak Gus Dur ini mengingatkan kita pada beberapa tahun lalu dimana kita mengimpor garam dari Australia. Bukan untuk aku jadi ana sampeyan jadi antum sedulur jadi akhi.

Ia tidak memerlukan pembuktian akan kebesaran-Nya. Sabar itu nggak ada batasnya kalau ada batasnya berarti gak sabar. Soekarno Soeharto dan BJ Habibie yang menjabat pada tahun 1999 – 2001.

Ia yang terkenal dengan kata-katanya yang berbunyi. Apapun yang diperbuat orang atas diri-Nya sama sekali tidak ada pengaruhnya atas wujud-Nya dan atas kekuasaan-Nya. Allah itu Maha Besar.

Gitu aja kok repot itu merupakan seorang pribadi yang dibesarkan di. Kata-kata yang dilontarkan Gus Dur memang selalu membuat orang tertawa namun memiliki makna tersirat untuk mengingatkan seseorang. Gus Dur atau yang memiliki nama lengkap KH.

Ia tidak memerlukan pembuktian akan kebesaran-Nya. Berikut 30 kata-kata bijak tentang kebaikan yang dapat kamu jadikan sebagai motivasi untuk berbuat baik seperti dikutip dari Jagokata Selasa 27102020. Ini 5 Quote Cinta William Shakespeare yang Memukau Sabar itu nggak ada batasnya kalau ada batasnya berarti gak sabar Islam datang bukan untuk mengubah budaya leluhur kita jadi budaya Arab.

Soekarno Soeharto dan BJ Habibie yang menjabat pada tahun 1999 2001. Dihimpun dari berbagai sumber berikut ini kumpulan kata-kata bijak dari Abdurrahman Wahid atau yang lebih dikenal dengan Gus Dur tentang pluralisme. Kata-Kata Bijak dari Gus Dur Penuh Makna.

Orang yang masih terganggu dengan hinaan dan pujiam dari manusia dia masih hamba yang amatiran. Abdurrahman Wahid tidak sekadar membuat kata kata pernyataan dan melakukan aksi-aksi sosial politik kebudayaan dan pemberdayaan masyarakat belaka tetapi juga merefleksikannya ke dalam berbagai tulisan. Berikut kata-kata inspiratif dari Gus Dur dari berbagai sumber.

Kata Mutiara Bijak Gus Dur Sebagai tokoh pluralis mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur juga dikenal sebagai sosok yang humoris. Al-Quran sudah menetapkan agama yang benar disisi Allah adalah Islam. Gitu aja kok repot itu merupakan seorang pribadi yang.

Pemerintah pada waktu itu berdalih gara-gara panen para petani mengalami kegagalan entah benar atau tidak namun yang jelas seharusnya pemerintah hadir untuk para petani. Peran agama sesungguhnya membuat orang sadar akan fakta bahwa dirinya bagian dari umat manusia dan alam semesta 3. Berikut ini 30 kata-kata bijak Gus Dur yang penuh makna dan inspiratif.

Kumpulan Kata-kata Bijak Gus Dur Untuk Caption. Istimewa Inilah kata-kata bijak Gus Dur yang menyentuh hati dan juga penuh dengan makna dan bisa menjadi motivasi untuk kalian. Berikut adalah kata-kata lucu Gus Dur juga kata-kata bijak Gus Dur yang bertujuan untuk mengingatkan umat manusia khususnya masyarakat Indonesia.

Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan. Kita butuh Islam ramah bukan Islam marah. Kata Mutiara Bijak Motivasi Gus Dur Terpopuler – Abdurrahman Wahid yang lebih dikenal dengan nama Gus Dur adalah salah satu presiden RI ke-4 setelah Ir.

Ia yang terkenal dengan kata-katanya yang berbunyi. Tapi saat membaca Quran tak sedikitpun hatimu tersentuh. Abdurrahman Wahid yang lebih dikenal dengan nama Gus Dur adalah salah satu presiden RI ke-4 setelah Ir.

Gus Dur merupakan salah satu tokoh keagamaan dan juga merupakan mantan ketua tanfidziah yang merupakan badan eksekutif Nahdlatul Ulama NUBeliau pernah menjabat sebagai Presiden RI ke-4 setelah Pak Habibie selama 2 Tahun 1999-2001 yang kemudian lengser dan digantikan oleh wakilnya Megawati Soekarnoputri. Tugas pokok intelektual adalah mempertahankan kebebasan berpkir bukan membunuh. Kata-kata quote bijak Gus Dur tentang kehidupan.

Berikut Kata kata bijak Gus Dur yang sangat bermakna wajib di simpan. Ia Maha Besar karena Ia ada. Dengan lelucon kita bisa sejenak melupakan kesulitan hidup.

Semoga kumpulan kata kata bijak Gus Dur bermanfaat dan memberikan pencerahan serta inspirasi tak terkira bagi siapa saja seluruh anak bangsa. Yuk kita ikuti beberapa kata-kata bijak Gus Dur. Sabar itu nggak ada batasnya kalau ada batasnya berarti nggak sabar 2.

Agama melarang adanya perpecahan bukan perbedaan. Kata Mutiara Bijak Motivasi Gus Dur Terpopuler. Berikut ini beberapa kata-kata bijak Gus Dur tersebut.


Pin On Kata Kata Mutiara Islami


Pin On Gus Dur


The Wahid Institute Kata Kata Indah Motivasi Inspirasional


Kata Mutiara Bijak Gusdur Komunitas Indahnya Berbagi Bijak Kata Kata Indah Kata Kata Bijak


34 Kata Kata Lucu Gusdur Tentang Agama Dan Negara Gambar Guyon Bikin Ngakak Kutipan Bersejarah Kata Kata Kata Kata Indah


Perbedaan Itu Fitrah Dan Harus Diletakkan Dalam Prinsip Kemanusiaan Universal Kh Abdurrahman Wahid Kutipan Motivasi Motivasi Bijak


Kutipan Motivasi Kata Kata Kutipan Bijak


Kata Kata Bijak Gus Dur Kata Kata Bijak Kata Kata Bijak


Pin On Wisdom


Gusdurian Baca Ini Kumpulan Humor Gusdur Kyai Kontroversial Yang Humoris Kata Kata Dan Kutipan Tetang Agama Toleransi Dan Kata Kata Kata Kata Motivasi Motivasi


Pin On Places To Visit


Pin On Wpap Design


34 Kata Kata Lucu Gusdur Tentang Agama Dan Negara Gambar Guyon Bikin Ngakak Wallpaper Hd Keren Kata Kata Lucu Motivasi


Gus Dur Quotes Png 795 529 Motivasi Kutipan Pelajaran Hidup Kata Kata Indah


Quotes Gusdur Kata Kata Tokoh Sejarah Agama


Gus Dur Kutipan Motivasi Kata Kata Motivasi


Bravoo Koruptor Indonesia Koran Online Indonesia Bersuara Dengan Hati Indonesian Figures Yusikom Pinterest Politik


Pin Di Islam


34 Kata Kata Lucu Gusdur Tentang Agama Dan Negara Gambar Guyon Bikin Ngakak Lucu Kata Kata Gambar